Selasa, 30 April 2013

Selamat hari buruh....

 SELAMAT HARI BURUH.....


hari ini, 1 Mei 2013 merupakan hari buruh internasional, walaupun bukan tanggal merah tetapi hampir semua buruh dan pekerja turun ke jalan, proses produksi pun terhambat, pendapatan perusahaan berkurang (yang tentunya
bisa mengakibatkan pengurangan karyawan), jalanan menjadi macet, belum lagi kalau mulai rusuh, ada yang celaka atau bahkan bisa meninggal dunia, bertambah sedih lah keluarga yang ditinggalkan.

tetapi, disamping itu semua, ada hal-hal yang menggelitik saya, beberapa kali saya melihat siaran langsung di TV yang meliput kegiatan demo buruh, diantara para demonstran dan koordinatornya ada beberapa anggota Dewan yang terhormat.

yang menjadi pertanyaan saya, apa yang mereka lakukan disana? kalau alasannya untuk lebih dekat dengan rakyat agak sedikit kurang masuk akal untuk saya, justru dengan perjuangan mereka di rapat dewan untuk mengangkat masalah buruh tersebut, mereka akan dikenal oleh rakyat, dan otomatis rakyatpun akan merasa dekat dengan mereka.

atau mungkin ada muatan-muatan politis??? misal, agar partai politik atau bahkan personel anggota dewan tersebut mendapat dukungan massa??? agar dipilih lagi di pemilu selanjutnya??? Hanya TUHAN YME dan personal itu sendiri yang tahu, meskipun baru terucap di hati kecil saja.

jujur, saya sangat mendukung proses demokratisasi dan keterbukaan, tetapi tentu saja dengan batas-batas yang baik dan dapat dipertanggung jawabkan, bukan untuk dibelokkan menjadi senjata bagi kepentingan politik tertentu. pastinya rekan-rekan buruh tidak akan mau dibilang goblok ataupun bisa ditunggangi oleh golongan-golongan yang memang sengaja memanfaatkan aksi-aksi demokratis seperti ini untuk kepentingan politis tertentu yang hanya mengumbar janji manis, setelah "naik tahta" di Dewan malah lupa dan hanya mengumpulkan kekayaan pribadi.

Selamat Hari Buruh rekan-rekan semua....
semoga kepentingan kita bersama dapat terwujud demi kemajuan negeri tercinta ini
 
note: foto aksi demo buruh saya unggah dari google image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar