Minggu, 28 April 2013

Mencoba membuka jendela baru

MENCOBA MEMBUKA JENDELA BARU


dengan adanya kemajuan teknologi informatika sekarang ini, hampir semua hal dapat kita peroleh lewat teknologi digital yang bernama "internet" (bukan indomie telor kornet lhoooo). tentu saja dengan penggunaan yg cukup bijaksana, hal tersebut dapat menghantarkan kita menuju dunia ilmu pengetahuan yang tak terbatas atas apa yang ada dan telah tercatat di dunia ini. 

contoh kecil..... jika kita ingin mengetahui tentang sesuatu, sebut saja sahabat karib kita sewaktu TK atau Sekolah Dasar, cukup buka google, ketik namanya di kolom search dan nama tersebut akan muncul dengan berbagai pilihan baik akun facebook, instagram, tweeter, atau akun lainnya.

atau contoh lain, pernahkah anda terpikir siapa yang menciptakan mouse komputer, si kecil mungil yg kini hadir dalam berbagai bentuk yg lucu dengan harga semakin murah (tentu saja dengan kualitas seadanya hahahaha)???   cukup ketik "pencipta mouse komputer" dan anda akan mendapatkan keterangan "About 4,310,000 results (0.20 seconds)" di pojok kiri atas, sungguh sangat mengejutkan bukan???

pernah juga beberapa kali istri harus mencari suatu alamat yg sudah ditentukan untuk lokasi assesment/psikotest, dengan hobbynya yang suka kesasar, google map dan gps super spring sudah cukup banyak membantu, cukup search alamat, masukkan ke GPS, istri tinggal ikut perintah GPS, belok, lurus atau putar balik. hal ini sangat membantu sekali dengan kesibukan saya sebagai aircrew yang sering meninggalkan keluarga untuk berdinas di luar kota.

dalam pergaulan, kalau kita mempunyai suatu pertanyaan yang kadang tidak pernah terpikir sebelumnya, teman-teman kita pasti menyarankan "tanya mbah google aja bro", atau yg lebih keren dikit "googling aja bro", dan hanya dalam hitungan sepersekian detik, jawabannya pasti sudah muncul.

itulah beberapa keuntungan yang dapat kita ambil dari sang internet, tentu saja disamping banyak sekali hal-hal negatif yang dapat membahayakan pikiran jernih kita seperti situs porno, blog-blog yang dipakai untuk kepentingan negatif, hacker2 yang "salah jalan", sampai transaksi PSK maupun kontrak pembunuh bayaran....

beberapa alasan diatas yang membuat saya mencoba mebuka jendela baru, salah satu tujuannya yaaaaaah, sekedar berbagi info dan pengalaman atas apa yang pernah terjadi dalam kehidupan, baik yang pernah saya alami langsung maupun mendengar cerita teman sekaligus memfasilitasi hobby menulis dan fotografi, walaupun sejujurnya saya juga baru mengerti cara membuat blog (seperti beberapa pejabat yg telat membuat akun pesbuk maupun akun2 lain).

salam bloggers.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar