Rabu, 08 Juni 2016

Tribute to Beppy Utami Putri

“Hello everyone, my name is Beppy 32 years old woman from Indonesia. i am also coloceratal (rectal) cancer warior since Juny 2013 the doctor told me that i had rectal cancer stage 3, i already done the surgery and next week is my 12 chemo (last one i hope).. i just want to say let’s keep fighting and beat this cancer keep praying and may God always blessed for all of you here.”

Kalimat di atas adalah penggalan beberapa postingan almarhumah di media sosial sebelum akhirnya menyerah kepada kanker yang dideritanya, bahkan pembalap nasional Indonesia Rio Haryanto pun di sela sela kesibukannya masih memberikan support kepada almarhumah dengan sebuah pesan tertulis:

“Halo Beppy Utami Putri, cepat sembuh dan selalu semangat ya,"

Beppy Utami Putri, seorang wanita cantik mantan atlet judo nasional, lulusan fakultas kedokteran gigi UGM, istri dari Johny Tandipura, ibu dari dua orang anak dan adik dari sahabat saya, Arie Wicaksono, telah pergi mendahului kita setelah berjibaku dengan sakit yang dideritanya. Yah, coloceratal (rectal) cancer stadium 3 yang selama ini menggerogoti kekebalan tubuhnya akhirnya memenangkan pertempuran antara keduanya.

Seperti kata pepatah, tidak akan muncul dengan sebegitu indahnya kenangan tentang seseorang sampai ia meninggalkan kita untuk selamanya. Banyak kenangan yang kami lalui bersama. Kebetulan rumah sahabat saya di jalan kaliurang km.7 merupakan cek point atau tempat persinggahan kami para Taruna AAU letting 2003. Rumah yang sampai saat ini menyimpan kenangan terindah masa remaja kami, masa penuh suka, duka, canda, bahagia, tenggang rasa, tepa selira bahkan cinta. Banyak cerita hadir di sana, mulai dari kumpulan CD sewaan yang mungkin masih tertinggal belum dikembalikan, tempat rekan2 saya dijemput oleh para pacarnya (termasuk saya), "rumah horor" yang harus dihadapi para mahasiswa yang sedang PDKT ke Beppy atau teman2 kuliah wanita krn harus melewati serangkaian interogasi para Taruna  sampai kami para Taruna dijadikan objek praktek anastesi oleh almarhumah dan teman2nya.

Speechless, saya tak sanggup lagi menuliskan rangkaian kenangan yang sudah kami lalui bersama selama kurang lebih empat setengah tahun.

Sahabatku Arie, Tuhan lebih mencintainya dan tak ingin adik kita lebih menderita.

Mami & Om, tetaplah tabah dan percayalah, Beppy bahagia di dalam SurgaNya.

Rekan-rekan AAU 2003 korps Jakarta, rekan-rekan FKG UGM serta rekan-rekan FT sipil UGM, dan tak lupa rekan-rekan atlit Judo, sosok yang periang itu telah mendahului kita, mari kita senantiasa panjatkan doa untuknya dan tetap jaga kebersamaan, kekompakan dan silaturahmi kita.

Selamat jalan adikku, beristirahatlah dalam tenang di sisiNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar