Senin, 22 Desember 2014

Selamat Hari Ibu

Saya mendapat postingan via bbm yang menurut saya sangat menyentuh hati, saya forward untuk menjadi pembelajaran kita,

"Selamat Hari Ibu"

Suatu sore di sebuah halte busway, terlihat seorg bpk dg 3 anaknya yg masih kecil2, sedang menunggu busway.

Ketiga anak itu berusia sekitar 8, 5 & 3 th. Anak terkecil  seorang putri, ia begitu cantik dlm dekapan sang bpk. Sedangkan kedua anak lainnya pria sedang asyik bermain2 kesana kemari.

Saat bus datang. Mereka pun masuk.
Lalu ke2 anak laki2nya beranjak dari kursinya & bermain petak umpet di sela2 tubuh org dewasa  didalam  bus. mereka berteriak girang.

Terlihat beberapa penumpang merasa terganggu dg tingkah anak2 tsb.
Hingga akhirnya ada seorg penumpang pria menyatakan protesnya ke sang bpk, "Pak,tolong anaknya di atur ya, disini penumpang jg ingin tenang, sdh capek kerja, eh pulang kok masih aja ada yg ganggu!!".

Lalu sang bpk menjawabnya dg senyum, "Maaf ya mas, ibu mereka baru saja meninggal sore ini di rumah sakit, dan saya belum mengatakan hal ini kepada mereka.

Nanti begitu sampai rumah saya akan katakan, biarlah mereka merasakan kegembiraan yg menjadi hak mereka, karena saya merasa mereka akan banyak kehilangan kegembiraan setelah tahu ibu yg biasa mengasuh & menyayangi mereka tlah tiada selamanya, mas tdk keberatan kan, kalau mereka bermain sebentar saja di bus ini?".

Mendengar apa yg disampaikan sang bpk, sebagian penumpang  terdiam & merenung, termasuk pria yg baru saja memperotes si bpk, tiba2 mereka teringat akan kasih sayang & kesalahan2 yg pernah mereka perbuat kepada ibunya.

Diam2 diantara mereka ada yg menggambil HPnya, lalu menulis, "Ibu apa kabar? besok pagi saya mau pulang menjenguk ibu. Maafkan segala salah saya, ibu"

Kemudian ia mengirimkan sms itu ke nomor ibunya, & berharap ia masih diberi kesempatan utk berjumpa dg ibunya besok.

Semoga bermanfaat  dan "Selamat hari ibu" serta berbahagialah anda yg masih mempunyai kesempatan utk bertemu Ibu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar