Sabtu, 17 Desember 2016

Fly high my beloved best friend Pace Noge, rest in peace...

Pagi yang cukup cerah mendadak berubah menjadi sendu saat saya melihat sebuah message di grup letting "bro, ada yg tau info ttg A-1334?". Saya segera mempercepat laju mobil menuju Lanud Halim utk bersiap mengantar istri bertemu sahabat²nya di acara "car free day" di bilangan Monas, Jakarta.

Sesampainya di rumah, saya segera menghubungi pihak² terkait untuk menanyakan perkembangan apa yg terjadi dengan A-1334 yang kebetulan diawaki oleh sahabat saya itu.

Kabar dukapun tak dapat dielakkan, sang putra Zeus lost contact dan berakhir di Pegunungan Pugima, tak jauh dari Wamena. Ia terhempas saat kabut masih menyelimuti Lembah Baliem, Wamena. Tempat dimana saya sempat menghirup udara segar dan menikmati beberapa jenis buah yang ditanam secara tradisional oleh masyarakat Papua. Tempat dimana saya lahir dan berkembang sebagai seorang penerbang C-130 Hercules, tempat dimana saya mengenal istilah "nangka papua", "salak papua" dan sosok "John Kogoya" yang sering dijadikan cerita tentang Papua.

Mayor Pnb Marlon Ardilles Kawer, putra asli Biak Numfor, Papua. Sosok teman, rekan sejawat, letting, instruktur dan sahabat yang senantiasa menjadi tempat curhat colongan saat saya galau menghadapi tugas, sahabat yang senantiasa mengingatkan saya akan pentingnya loyalitas dan keikhlasan dalam menjalankan tugas negara.

Kini sosokmu mulai memasuki bingkai kenangan, menyusul rekan kita alm Lettu Pnb Arif Hidayat dan alm Lettu Pnb Yudho Pramono. Tiada kata yg sanggup menggambarkan rasa kehilangan saya selain untaian doa semoga engkau berbaring dalam kedamaian abadi di sisi Tuhanmu. Hilang semua salah dan dosa, luruh segala asa seiring lepasnya jiwa dari ragamu. Kami yang masih berdiri di sini, akan senantiasa menegakkan kepala menjaga kedaulatan Ibu Pertiwi, karena bagi kami patah tumbuh hilang berganti bukanlah sekedar semboyan belaka. Akan banyak Marlon-marlon lain dari tanah Papua yang akan meneruskan darma bhaktimu bagi negeri ini...

Selamat jalan sahabat, selamat jalan...


Rest in Peace,
Mayor Pnb Marlon Ardilles Kawer
A-1334, Peg. Pugima, Wamena, Papua
18 Desember 2016

1 komentar:

  1. Banyak Jackpotnya & Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya di MWPOKER !!!

    - Bonus Member Baru 30%
    - Bonus Deposit Harian 15%
    - Bonus Rollingan 0.5% (Setiap Minggunya)
    - Bonus Referral Tak Terbatas 15% (Hingga Puluhan Juta Rupiah)
    - Extra Bonus Dari Turnover Bulanan (Tanpa Di UNDI)

    Informasi Lebih Lanjut, Hubungi :
    BBM : MWPOKER
    LINE : MWPOKER
    WA : +85569303626
    FACEBOOK : @MWPOKER.US

    BalasHapus